Informasi Kecantikan, Psikologi, Kesehatan, Ibu Hamil dan Anak

13 Makanan Penguat Kandungan Dan Janin Pada Masa Kehamilan


Kehamilan tentu saja menjadi hal yang paling diinginkan setiap wanita yang sudha menikah. Namun sayangnya tak semua wanita memiliki kondisi yang sama dan bisa cepat hamil. Beberapa diantaranya mungkin mengalami beberapa kondisi yang menyebabkan kehamilan sangat sulit didapatkan, salah satunya karena kondisi kandungan yang tidak begitu kuat.

Makanan Penguat Kandungan Dari Bahan Alami

Bagi anda yang memiiliki kondisi seperti ini, tak perlu khawatir. Dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan penguat kandungan akan lebih baik untuk mengkonsumsi beberapa makanan penguat kandungan di bawah ini.

1. Telur

Salah satu makanan penguat kandungan yang baik bagi wanita yang ingin hamil adalah telur. Kandungan gizi did alamnya dapat mencukup kebutuhan nutrisi, terutama omega 3 serta proteinnya juga dapat menguatkan kandungan. Jenis telur yang bisa dikonsumsi ibu hamil merupakan jenis telur bebek, telur ayam kampung, telur ayam negeri, telur angsa, dan telur lainnya. Kandungan protein tertinggi terletak pada telur bebek, hal ini bisa terlihat dari warna kuning telurnya.

Warna kuning telur yang terdapat pada telur bebek memang terlihat lebih pekat dibandingkan telur lainnya. Untuk mengkonsumsi telur ini disarankan untuk merebus telur (telur bebek) hingga benar-benar matang. Biarkan cangkang telur retak dan posisi telur mengambang di permukaan air. Konsumsi telur rebus ini sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

2. Kacang Hijau

Kacang hijau menjadi makanan penguat kandungan lainnya yang tidak boleh terlewatka. Kandungan di dalam kacang hijau yaitu zat besi yang cukup tinggi dapat bermanfaat meningkatkan hb di dalam darah. Selain itu kacang hijau juga membantu perkembangan janin agar tumbuh sehat selama masa kehamilan.

3. Buah Berry

 

Buah berry merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk menguatkan kandungan bagi dan wajib dimasukkan ke dalam menu makanan bagi wanita yang sedang hamil. Yang termasuk ke dalam buah berry adalah seperti strawberry, raspberry, blueberry, dan blackberry. Kandungan antioksidan di dalamnya bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan meoindungi ibu serta janin di dalam kandungan. Selian itu buah berry sangat bagus untuk menjaga agar daya tahan tubuh teta terjaga baik.

4. Buah Alpukat

Kandungan di dalam buah alpukat sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu buah yang paling baik bagi ibu hamil. Tak hanya kandungan nutrisi di dalamnya yang lengkap dan membantu menguatkan kandungan, namun alpukat juga dapat mencegah berbagai komplikasi pada kehamilan seperti anemia, lesu, depresi, dan lainnya. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat langsung atau diolah menjadi jus dan bentuk makanan lainnya.

5. Madu Bee Pollen

Madu bee pollen merupakan jenis madu yang sudah dicampurkan dengan pollen lebah dan mengandung sumber protein tinggi yang dapat menguatkan kandungan serta janin di dalamnya. Selain itu kandungan mineral, enzim, serta vitamin yang ada di dalam bee pollen juga membantu untuk menyehatkan ibu hamil. Namun jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan madu bee pollen, ibu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi madu biasa ataupun madu sari kurman. Konsumsi madu ini 2 kali sebanyak 1 sdm setiap harinya.

6. Kecambah

Kecambah memang dikenal sebagai sayuran yang dapat membantu agar cepat hamil serta meningkatkan kesuburan pada sperma pria. Namun selain itu kecambah juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi ibu hamil. Anda bisa mengolah kecambah dengan cara merebusnya hingga matang dan kemudian dijadikan sebagai lalapan.

7. Kacang Kedelai

Makanan penguat kandungan lainnya yang wajib dikonsumsi ibu hamil adalah kacang kedelai. Kacang kedelai memiliki kandungan yang rendah lemak namun proteinnya sangat tinggi. Dan tak hanya itu saja, kedelai memiliki kandungan isoflavon, saponin, dan asam phytic yang baik bagi tubuh. Tak hanya membantu sebagai makanan penguat kandungan namun juga baik untuk mencegah terjadinya kanker, pengeroposan tulang, dan sakit jantung. Anda bisa mengkonsumsi kacang kedelai dengan cara direbus terlebih dahulu atau dengan mengkonsumsi susu kedelai.

8. Ikan Tawar

Berbagai jenis ikan-ikan tawar yang masih segar juga memiliki manfaat yang baik untuk menguatkan kandungan. Kandungan protein dan omega-3 yang cukup tinggi di dalam ikan dapat membantu untuk memperkuat kandungan. Namun hati-hati dalam mengkonsumsi ikan tawar ini. Jika dimakan mentah maka dapat menjadi makanan yang cukup berbahaya bagi ibu hamil.

9. Udang

Seafood concept

Makanan laut yang satu ini juga memiliki manfaat baik untuk menguatkan kandungan dan janin di dalamnya. Kandungan proteinnya sangat tinggi, di dalam 100 gr udang terdapat sekitar 20 grm protein. Sehingga cukup mengkonsumsi 100 gr udang setiap harinya dapat membantu mencukupi kebutuhan protein bagi ibu hamil.

10. Susu

Jangan sampai melewatkan susu sebagai menu wajib saat sedang hamil. Tak hanya kaya akan protein, namun juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang mana dapat menguatkan kandungan. Namun disarankan untuk bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi jenis susu murni yang sudah disterilkan dan disterilkan. Sehingga tidak terdapat kandungan bakteri berbahaya saat dikonsumsi. Kandungan asam amino yang ada di dalam susu murni inilah yang juga sangat dibutuhkan ibu hamil.

11. Yogurt

Tak hanya susu, anda juga bisa mengkonsumsi olahan susu sapi seperti yogurt. Tak hanya bermanfaat bagi sistem pencernaan namun juga dapat dijadikan sebagai makanan yang dapat menguatkan kandungan. Kandungan protein serta kalsium di dalamnya membantu memaksimalkan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan dengan mengkosnumsi yogurt secara rutin membantu ibu hamil terhindar dari bahaya osteoporosis dan sembelit.

12. Brokoli

Sayuran hijau ini juga sangat penting dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari saat anda sedang hamil ataupun akan melakukan program kehamilan. Kandungan di dalamnya dapat membantu menyehatkan tubuh dan otak. Brokoli memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, folat, dan kalsium. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 100 gr brokoli setiap harinya untuk ibu hamil. Selain dapat menguatkan kandungan , brokoli juga membantu memproteksi diri untuk melawan radikal bebas. Zat besinya juga dapat membantu ibu hamil agar terhindar dari resiko terkena anemia.

13. Ubi Jalar

Terdapat riset yang menejlaskan jika ubi jalar juga dapat menjadi salah satu makanan yang berfungsi untuk menguatkan kandungan . hal ini karena ubi jalar memiliki kandungan beta karoten yang mana merupakan zat yang diubah ke dalam bentuk vitamin A saat berada di dalam tubuh. Selain itu, ubi jalar juga mengandung serat, vitamin C serta asam folat, kandungan-kandungan inilah yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil serta membantu dalam menguatkan kandungan agar terhindar dari masalah-masalah selama masa kehamilan.

Nah itu tadi beberapa makanan penguat kandungan yang bisa anda masukkan ke dalam menu makanan sehari-hari bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Mengkonsumsi makanan-makanna diatas secara rutin tak hanya membantu untuk menguatkan kandungan namun juga menyehatkan ibu hamil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • konsumsi telur kampung rebus untuk memperkuat jjaniin
  • makanan penguat kandungan
  • makanan buat memperkuat kandungan apa
  • apakah telur kuning ayam kampung bisa menambah berat janin?
  • bumil makan telur bebek tanpa kuning
  • makanan penguat kandungan agar janin sehat
  • telor bebek bisakah untuk memperkuat janin
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.