Informasi Kecantikan, Psikologi, Kesehatan, Ibu Hamil dan Anak

10 Jus Untuk Diet Terbukti Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Program menurunkan berat badan, kerap kali dilakukan oleh beberapa orang yang mulai menyadari bahwa terlalu banyak lemak di tubuhnya akan sangat mengganggu aktivitas harian. Pembakaran lemak dengan metode apapun menjadi hal yang dibutuhkan. Tidak sedikit mereka yang ingin membakar lemak dengan ceRmat, mengkonsumsi pil diet untuk program penurunan berat badannya. Sayang, beberapa pil diet biasanya akan memicu efek samping yang bahkan membahayakan. Oleh sebab itu, sangat disarankan jika Anda bisa melakukan diet dengan cara alami dan sehat.

Jus Untuk Diet Sehat Tanpa Efek Samping

Berikut ini adalah 10 jus untuk diet sehat tanpa efek samping.

1. Just wortel

Jus pertama yang bisa Anda konsumsi saat menjalankan program diet adalah jus worte. Wortel sangat bagus untuk menurunkan berat badan, karena wrotel rendah kalori dan penuh dengan serat sehingga akan membantu Anda untuk menahan rasa lapar dalam waktu cukup lama. Mengkonsumsi jus wortel juga akan membantu untuk meningkatkan ekresi empedu dalam membantu pembakaran lemak. Anda bisa mengkonsumsi jus ini pada pagi hari, sedangkan jika ingin menjadikannya cemilan akan sangat dianjurkan jika Anda bisa memakannya mentah-mentah.

Cara pengolahan jus wortel juga tidak sulit, Anda bisa memblender wortel yang sudah diiris kemudian menyaring airnya. Sebagai kombinasinya, Anda bisa menambahkan apel, jeruk dan jahe. Ini akan menjadi minuman detoks paling alami.

2. Jus paria

Paria? Mungkin sebagian dari Anda tidak menyukainya. Ya, karena rasanya yang benar-benar pahit dan sedikit membuat Anda jadi tidak suka. Namun, tahukah Anda ternyata jus paria juga sangat ampuh dijadikan sebagai salah satu menu diet harian. Dengan mengkonsumsi paria setiap hari akan membantu lebih maksimal metabolisme empedu dan lemak dalam tubuh. Paria juga sangat rendah kalori jadi aman dikonsumsi.

3. Jus mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi dan rendah kalori. Oleh sebab itu mentimun sangat bagus Anda konsumsi saat sedang melakukan program diet. Dengan mengkonsumsi jus mentimun akan membantu pembakaran lemak serta kalori dalam tubuh dalam waktu cukup cepat. Bahkan dengan mengkonsumsi mentimun Anda juga bisa merasa kenyang dalam waktu lama. Ini karena kandungan air dan serat dalam jus mentimun yang sangat tinggi.

Cara pengolahannya sangat mudah. Pertama, Anda siapkan dulu 2 buah jus mentimun, iris, dan masukan ke dalam blender, kemudian saring airnya. Sebagai kombinasinya Anda bisa menambahkan jeruk nipis ke dalam perasan airnya. Tambahkan es batu agar terasa lebih menyegarkan.

4. Jus amla

Ada yang tau buah amla? Bentuknya mirip cerme namun agak besar dengan warna buah yang kecoklatan, rasanya agak masam. Buah ini juga merupakan salah satu buah yang bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan program diet. Amla akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh dan membantu pembakaran lemak dengan cepat. Akan sangat disarankan jika Anda bisa mengkonsumsi jus amla dalam kondisi perut yang masih kosong. Cara pengolahannya, Anda tinggal memblender amla seperti jus biasa, sebagai pemanisnya jangan tambahkan gula, tapi tambahkan madu original agar lebih sehat dan bisa membantu program diet Anda.

5. Jus buah delima

Delima sangat terkenal khasiatnya untuk kesehatan kulit karena bisa membuat kulit tampak bersinar alami. Tapi, selain bisa mencerahkan kulit ternyata delima juga bisa membantu penurunan berat badan Anda. Delima kaya akan kandungan anti oksidan, polifenol dan juga asam linolenat. Semua kandungan tersebut sangat berperan penting dalam proses pembakaran lemak dan peningkatan metabolsime tubuh Anda. Delima juga sangat ampuh untuk menekan nafsu makan sehingga Anda tidak akan mudah cepat lapar.

6. Jus kubis

Kubis yang diolah menjadi jus dipercaya dapat membantu mengatasi permasalahan perut Anda, seperti kembung, dan gangguan pencernaan. Kubis bisa membersihkan saluran pencernaan Anda dan menghilangkan limbah yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, sehingga sangat baik digunakan sebagai menu jus untuk diet. Kubis juga sangat kaya akan kandungan seratnya. Serat dalam makanan sangat mampu menahan rasa lapar dalam waktu lama dan Anda akan merasa kenyang. Cara pengolahannya, Anda tinggal memblender kubis kemudian menyaring airnya, sebagai kombinasi Anda bisa menambahkan apel serta jeruk nipis dalam jus kubisnya. Mengkonsumsi dalam keadaan perut kosong juga sangatlah dianjurkan.

7. Jus semangka

Semangka, merupakan buah yang sangat terkenal akan kandungan airnya. Selain itu juga kalori dalam semangka sangat rendah, 30 kl. Dengan mengkonsumsi semangka Anda akan terhindar dari resiko dehidrasi dan membantu pembakaran lemak tubuh dengan cepat. Konsumsi semangka untuk cemilan tanpa di olah juga sama baik dengan semangka yang diolah menjadi jus.

8. Jus jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan kandungan anti oksidannya. Jeruk segar bisa menjadi salah satu alternatif buah yang membantu Anda melancarkan program diet sehat. Karena jeruk juga sangat rendah kalori dan bisa membantu pembakaran lemak dengan cukup efektif. Mengolah jeruk tidak sulit, Anda bisa memblendernya atau bisa juga hanya memerasnya. Konsumsilah pada pagi hari, namun jangan menambahkan gula, sebaiknya jika ingin lebih manis tambahkan saja madu original.

9. Jus nanas

Fresh made Pineapple Juice with fresh pieces of pineapples

Nanas, jenis buah yang memiliki permukaan kulit bersisik, merupakan buah yang jika dikonsumsi dapat membantu pembakaran lemak dalam perut. Enzim penting yang ada di dalam nanas seperti bromelain bisa membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh dan membantu pembakaran lemak dengan cepat. Dengan mengkonsumsi nanas Anda bisa menahan rasa lapar dalam waktu lama. Cara pengolahannya juga tidak sulit, Anda tinggal memblender jus kemudian menyaring sarinya, sebagai kombinasi pemanis Anda bisa menambahkan madu original.

10. Jus apel

Apel, buah yang cukup banyak digemari oleh orang-orang. Rasanya yang manis dan cara makannya yang praktis akan memudahkan Anda mengkonsumsi apel dengan cara apa saja, mau dimakan langsung atau dibuat jus juga bisa. Mengkonsumsi apel sebagai salah satu menu diet alami bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh dengan cukup efektif. Apel juga bisa membantu menahan rasa lapar dalam waktu lama karena kandungan serat di dalamnya cukup tinggi. Mengkonsumsi apel bisa kapan saja, atau lebih baik menjadikannya cemilan sehat di saat Anda saat ingin ngemil.

Itulah 10 jus untuk diet sehat tanpa efek samping. Anda bisa memilih buah mana yang Anda sukai kemudian mengolahnya menjadi jus dan mengkonsumsinya dengan rutin, setiap hari agar proses pembakaran lemak dalam tubuh bisa berjalan lebih cepat. Imbangi jus program diet Anda dengan mengkonsumsi sayuran, menghindari makanan berminyak, menghindari gula dan garam berlebihan, serta berolahraga ringan tiap hari (minimal 10 sampai 20 menit dalam sehari), agar metabolisme lemak tubuh bisa semakin terbantu dengan aktivitas yang menghasilkan keringat.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.