Informasi Kecantikan, Psikologi, Kesehatan, Ibu Hamil dan Anak

18 Cara Menguruskan Perut Buncit Dengan Cepat Dengan Bahan Alami

Lemak di tubuh disimpan di dalam tubuh dengan dua cara, yaitu lemak subkutan (yang bisa kita lihat) berada di bawah kulit, di paha, pantat, dll) dan lemak visceral (yang tidak bisa kita lihat) memberikan efek bantal untuk organ vital seperti hati, jantung, dll).Terlalu banyak lemak perut atau lemak visceral dapat beresiko lebih tinggi terkena penyakit seperti penderita diabetes, penyakit jantung, stroke dan beberapa jenis kanker. Beberapa cara alami bisa dilakukan di rumah untuk menguruskan perut yang buncit. Simak tipsnya berikut ini.

Cara Menguruskan Perut Alamiah

Mempunyai perut yang datar dan rampingtentunya membutuhkan ekstra perawatan tidak hanya dari segi pola konsumsi makanan tetapi juga mesti diikuti dengan olahraga secara teratur. Ada cara menguruskan perut secara alami dan bisa dengan mudah dilakukan di rumah, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menguruskan perut.Setiap orang ingin perutnya terlihat indah, tidak dipenuhi dengan lemak yang dapat merusak penampilan kita.

1. Latihan Jongkok

Gunakan barbel kecil berat antara 1-2 kg, latihan Jongkok ini melatih kekuatan otot paha dan fokus pada bagian perutgerakkan barbel kearah depan kemudian tarik kembali ke arah dada dan posisi badan berjongkok seolah-olah sedang duduk.Dengan posisi ini semua otot besar dan kecil di perut berkontraksidan terjadi pembakaran kalori.

2. Angkat Berat

Jenis latihan ini sangat mirip dengan jongkok, siapkan barbel yang besar dan panjang untuk angkat besi, kemudian posisi badan menghadap barbel, lalu angkat barbel menggunakan tangan, tahan untuk beberapa detik, hal ini akan menyebabkan oto-otot perut berkontraksi dan dengan begitu lemak dan kalori di perut dapat dibakar.

3. Kurangi makanan “sampah”

Cara menguruskan perut satu ini gampang-gampang susah, karena berkaitan dengan kebiasaan, hobi dan nafsu makan sesorang, cobalah untuk mengurangi makanan seperti permen, makanan cepat saji dll. Lalu perlahan ganti dengan makanan sehat seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dll.

4. Jangan makan dua jam sebelum tidur

Alasan utamanya adalah karena kita sering kurang aktif di malam hari.Akibatnya, organ tubuh melambat ketika kita tidur yang akan menyebabkan makanan tidak dapat dicerna dengan baik di perut.Dengan kata lain, tubuh cenderung menyimpan kalori yang kita konsumsi di malam hari sebagai lemak daripada membakarnya sebagai energi.

5. Makan makanan ringan

Makan tiga kali sehari telah menjadi pola makan yang biasa bagi kebanyakan dari kita tetapi beberapa ahli diet melalui berbagai penelitian menyarankan bahwa makan makanan kecil membantu mengatur gula darah, dan mengendalikan nafsu makan.

Selain itu, makanan sehat seperti buah dan sayuran sering meregangkan perut ketika dikonsumsi dalam jumlah besar. Konsumsilah dalam proporsi kecil dan dengan frekuensi makan yang sering.

6. Hindari gula dalam diet

Metode ini merupakan cara yang penting untuk mendapatkan perut yang rata secara cepat.Gula memiliki banyak kalori.Terlepas dari fakta ini, gula berfungsi dalam sistem tubuh yaitu menyebabkan tingkat insulin yang tinggi.Tingkat insulin yang tinggi berarti produksi glukagon yang lebih rendah (hormon yang memungkinkan glukosa dibakar sebagai energi) sehingga menyebabkan penyimpanan lemak yang lebih besar.

7. Hilangkan Kebiasaan minum minuman beralkohol

Umumnya, kandungan kalori alkohol terutama bir dan anggur sangat tinggi.Terlepas dari hal ini, alkohol akan merangsang rasa lapar, hal ini mungkin menyebabkan kita mulai makan makanan yang tidak sehat. Jauhi alkohol dan minuman beralkohol akan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama sekali berdampak negatif bagi kesehatan liver.

8. Minum air banyak dan hindari minuman berkarbonasi

Air membantu mengeluarkan racun keluar dari tubuh dan juga menjaga usus bergerak.

9. Tingkatkan asupan kalium dan Turunkan natrium

Makanan kaya kalium mengurangi retensi air sementara natrium menyebabkan tubuh kita menahan air, hal ini dapat membuat tubuh terlihat kembung terutama di sekitar daerah peru. Contoh makanan kalium adalah; Alpukat, jamur, pisang, kacang putih, yogurt dll. Sebisa mungkin, cobalah mengganti makanan tinggi sodium dengan pilihan yang lebih sehat. Misalnya, Anda dapat mengubah garam dapur dengan garam laut.

10. Makan makanan sehat

Untuk meningkatkan kepuasan dan manfaat maksimal, setiap mengkonsumsi makanan kecil harus mencakup protein lean, Serat, sedikit lemak sehat, dan buah atau sayuran.
Makanan protein tanpa lemak contohnya termasuk daging tanpa lemak, makanan laut, keju, susu, dan yogurt, telur, kacang, kacang dll.

11. Madu

Ambil 1 lemon dan 1 sdm madu dan campurkan dalam segelas air panas. Minumlah air ini dengan perut kosong di pagi hari. Madu memiliki kemampuan untuk memotong lemak dan akan meningkatkan kekebalan tubuh juga. Air panas juga membantu dalam mengurangi lemak dan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh dan menghilangkan perut kembung.

12. Jahe

Jahe juga efektif menghilangkan lemak perut apabila dikonsumsi secara teratur. Ambil secangkir air dan tambahkan 1 sendok teh jahe bersama dengan 1 sdt madu dan sedikit bubuk lada. lalu rebus air ini selama 5 menit dengan api kecil. Sekarang saring air ini dan minum satu kali dalam sehari secara teratur. Madu akan membantu dalam mengurangi lemak dan jahe, lada akan meningkatkan laju metabolisme.

13. Makan makanan berserat

Contohnya adalah biji-bijian utuh, buah-buahan, sayuran. lemak sehat contohnya adalah minyak nabati, alpokat, kacang, dan ikan berlemak.

14. Mint

Ambil 1 sdm madu, sejumput lada dan beberapa daun mint yang hancur. Tambahkan ke secangkir air mendidih dan diamkan selama 5 menit. Minumlah setelah 5 menit dan dapatkan perut rata dalam beberapa minggu. Mint membantu dalam menenangkan perut, madu dan merica melarutkan lemak dan meningkatkan daya kekebalan dalam tubuh.

15. Kayu Manis

Kayu manis banyak digunakan dalam makanan sebagai pembakar lemak alami. Ambil setengahsendok makan bubuk kayu manis dan taruh dalam air panas selama 5 menit. Sekarang saring campuran ini dan tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam campuran,di minum sebelum sarapan dan sebelum tidur.

16. Bawang Putih

Mungkin terdengar aneh dan baunya menyengat tetapi bawang putih adalah pembakar lemak alami. Ambil 3-4 siung bawang putih dan kunyah dengan perut kosong di pagi hari. Bisa juga minum air jeruk setelah mengkonsumsi bawang putih. Keduanya akan membantu mengurangi lemak dengan lebih cepat.

17. Apel

Makan satu buah apel sehari tidak hanya akan mengurangi lemak di perut. Apel mengandung potasium yang memberi perasaan perut kenyang dan membuat nafsu makan berkurang. Dengn mengkonsumsi apel juga dapat membantu dalam memerangi banyak penyakit. Makan apel di pagi hari sewaktu sarapan, lakukan secara rutin dan lihat perkembangannya, ukuran perut menurun dalam beberapa minggu.

18. Makan Salad dan Buah

Makan buah-buahan segar, jus, dan salad. Buah-buahan dan sayuran segar memiliki banyak serat di dalamnya yang memberi tubuh lebih banyak energi dan mengurangi lemak dari tubuh dengan cara alami. Dengan mengkonsumsi secara rutin salad dan buah maka dalam waktu satu bulan, perut akan menjadi lebih ramping.

Demikian beberapa cara menguruskan perut yang bisa Anda lakukan tentunya dengan biaya yang murah, penggunaan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Pastikan Anda melakukannya dengan konsisten dan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.