Informasi Kecantikan, Psikologi, Kesehatan, Ibu Hamil dan Anak

15 Cara Menghilangkan Lemak Di Paha Dengan Cepat Dan Alami


Mempunyai bentuk badan yang ramping tentunya merupakan idaman setiap wanita, namun kebiasaan makan yang berlebihan dan ditambah dengan kurangnya berolahraga menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan tidak ideal lagi, muncul lemak dimana-mana terutama sekali di bagian paha. Hal ini berakibat pada bentuk paha menjadi tidak proporsional.

Cara Menghilangkan Lemak Di Paha Dengan Cepat

Ada tips alami untuk menghilangkan lemak di bagian paha. Berikut cara menghilangkan lemak di paha yang perlu anda ketahui.

1. Minum air sebanyak mungkin

Minumlah air semaksimal mungkin. Hal ini akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik, dengan mengkonsumsi air yang banyak akan membantu membakar lemak dan membentuk otot, dan dengan cara tersebut akan membuat tubuh merasa “kenyang”, sehingga mengurangi keinginan untuk makan. Dengan begitu timbunan lemak di paha akan berangsur-angsur menurun.

2. Lakukan Lebih Banyak latihan Kardio

Cara menghilangkan lemak di paha selanjutnya adalah dengan berolahraga kardio, seperti senam aerobik dan jalan kaki sangat bagus untuk membakar kalori dan memicu penurunan berat badan. Olahraga kardio sangat bermanfaat untuk menghilangkan lemak. Lakukan latihan kardio secara rutin, bisa dilakukan setiap hari. Lakukan aktifitas kardio yang membuat jantung memompa dengan cepat dan membakar banyak kalori, seperti berlari, lompat tali, dan bersepeda. Ketiga aktivitas tersebut juga bermanfaat untuk menyingkirkan lemak di paha.

3. Menjaga pola makan

Olahraga saja tidak akan cukup kalau tidak disertai dengan menjaga pola makan, disarankan untuk mencatat makanan apa saja yang dimakan dalam satu hari. Dengan cara tersebut maka akan dapat membantu mengetahui apakah seberapa banyak kalori yang dimakan setiap harinya. Jangan mengkonsumsi kurang dari 1200 kalori dalam sehari.

4. Makan Makanan Kecil

Usahakan untuk makan makanan ringan setiap beberapa jam. Jika menunggu berjam-jam dengan kondisi perut kosong di antara setiap makan besar, maka kemungkinan besar akan perut menjadi sangat lapar dan makan dengan cara berlebihan, usahakan makan makanan sekitar 150 kalori setiap beberapa jam dan pilih makanan yang memiliki banyak protein dan serat.

5. Tidur yang Cukup

Usahakan untuk istirahat tidur yang cukup, tidak peduli seberapa rutin kita berolahraga. Tubuh perlu tidur untuk beristirahat dan pulih dari aktivitas dan memperbarui sel-sel tubuh saat sedang tidur. Jika tidak beristirahat dengan cukup, maka dapat menganggu proses penurunan lemak pada tubuh

6. Sarapan

Jangan melewatkan untuk sarapan pagi. Jika kita tidak sarapan maka tubuh akan merasa lesu, lelah, dan lapar dan hal ini menyebabkan keinginan untuk mengkonsumsi camilan yang tidak sehat. Ketika melewatkan sarapan berarti tubuh kita berpikir berada dalam masalah nutrisi yang membuat mekanisme kerja tubuh untuk menghemat setiap kalori dan sisa gula yang didapatnya, dan mengubahnya menjadi lemak. Sarapan setiap hari akan memudahkan untuk membentuk tubuh menjadi ideal.

7. Tambahkan latihan Incline dengan treadmill

Jika berolahraga dengan berjalan di atas treadmill, gunakan fungsi tanjakan lereng secara manual atau jika berjalan atau jogging di luar, temukan jalan setapak dengan beberapa bukit. Hal tersebut bertujuan untuk melatih otot paha terutama otot paha bagian belakang untuk menerima tekanan/beban lebih berat agar bagian paha belakang yang banyak timbunan lemak tersebut akan dapat terbakar.

8. Latihan otot Untuk meningkatkan metabolisme tubuh

Latihan kardio bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan akan tetapi perlu juga latihan kekuatan, Semakin banyak otot yang bekerja di tubuh kita maka akan semakin banyak kalori yang dibakar tubuh saat istirahat. Ketika melatih otot berarti juga mengubah metabolisme tubuh. Lakukan latihan kekuatan, bisa dengan angkat beban dan sejenisnya, angkat beban dengan tumpuan di kaki merupakan hal utama yang perlu dilakukan untuk menghilangkan lemak dibagian paha.

9. Makan makanan sehat dan bergizi

Kelebihan kalori akan menyebabkan tubuh kelebihan lemak. Pilihlah makanan bergizi dan sehat serta mengurangi lemak tidak sehat, gula olahan, dan makanan lainnya, hal ini merupakan langkah awal untuk menurunkan lemak di setiap bagian tubuh kita. Tips yang baik untuk digunakan mengurangi lemak di tubuh adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan protein tanpa lemak (salmon, ayam) dan beberapa karbohidrat sehat (quinoa, beras).

10. Latihan Paha

  • Berbaringlah telentang dengan kedua kaki terangkat ke atas membentuk sudut 90 ° ke tanah.
  • Kemudian perlahan-lahan regangkan kaki menjadi bentuk V selebar mungkin, sampai merasakan ketegangan di kaki
  • Perlahan-lahan tutup kaki kembali bersama-sama masih dalam keadaan tegak ke tanah.
  • Kembali ke posisi awal dan ulangi

11. Latihan menegangkan otot kaki

  • Berbaringlah di sisi kiri dengan kaki kanan ditekuk sehingga lutut dan pinggul membentuk garis lurus.
  • Kaki kiri harus diperpanjang dengan jari-jari kaki mengarah ke depan.
  • Sekarang perlahan angkat kaki kiri Anda dari tanah sementara kaki kanan masih tetap pada posisinya.
  • Jaga kaki kiri bergerak ke atas dan ke bawah tidak menyentuh tanah untuk menciptakan ketegangan.
  • Kembali ke posisi awal dan ulangi

12. Latihan menekuk kaki

  • Duduklah di tanah dengan sudut 45 ° sementara kaki kiri dalam posisi ditekuk ke tanah dan kaki kanan memanjang.
  • Sikut kiri harus menopang punggung.
  • Sekarang angkat kaki kanan untuk bertemu dengan tangan kanan untuk membuat suara seperti “ tepuk tangan”.
  • Kembali ke posisi awal dan ulangi

13. Minum sebelum makan

Minum segelas air atau secangkir teh hijau sebelum makan makanan besar. Hal Ini akan membantu perut untuk merasa seperti penuh hal ini akan mengurangi asupan kalori yang akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

14. Diet rendah karbohidrat

Diet dapat membantu mengurangi lemak berlebihan tetapi tidak secara berlebihan dengan mengurangi terlalu banyak karbohidrat karena tubuh akan tetap membutuhkan energi. Fokus pada makanan seperti daging protein tinggi, sayuran hijau, keju yang belum diolah, dan hindari makanan seperti pasta dan roti putih. Agar diet ini berfungsi dengan efektif, cobalah mempertahankan diet rendah kalori.

Usahakan untuk mengurangi lemak sekitar 2 hingga 3 pon per minggu dan untuk melakukan ini, usahakan mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada kalori yang di bakar per harinya. Idealnya, mengkonsumsi 1500 kalori per hari adalah angka yang disarankan. Intinya adalah selama kita tetap diet sehat dan melakukan latihan yang ditargetkan maka niscaya akan mendapatkan hasil yang baik untuk mebuat paha yang lebih ramping dan proporsional.

15. Mengemil Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan pembakar lemak yang lezat namun kuat untuk paha. Ketika merasa lapar cobala untuk mengemil kacang, Jenis kacang bisa bervariasi seperti kacang mete, pistachio, kacang, walnut, dan almond. Semuanya sangat sehat untuk menjaga bagian paha.

Demikian beberapa cara menghilangkan lemak di paha yang bisa Anda lakukan. Selain itu, tips diatas dikemas dengan banyak protein yang akan membantu Anda membangun otot. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme Anda sehingga melelehkan kelebihan lemak

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.