Informasi Kecantikan, Psikologi, Kesehatan, Ibu Hamil dan Anak

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Yang Terbukti Manjur

Apakah Anda memiliki masalah dengan bulu ketiak? Tumbuh terlalu lebat atau bahkan setelah dibersihkan selalu tumbuh lagi dengan cepat. Ini akan membuat Anda tidak nyaman karena bisa saja ketiak Anda jadi lembap dan basah.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen dan Alami

Berikut ini adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen. Ini merupakan hormon yang mirip dengan esgrogen wanita, jika Anda mengkonsumsinya dengan rutin akan membantu Anda memperlambat proses tumbuhnya rambut termasuk rambut ketiak. Beberapa makanan yang mengandung fitoestrogen adalah kedelai, tahu dan biji rami.

2. Menghilangkan bulu ketiak dengan kentang dan kacang lentil

Selanjutnya Anda bisa menggunakan olahan kentang dan kacang lentil. Kombinasi kedua bahan alami ini sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara merontokannya.

Hal yang perlu Anda lakukan:
Siapkanlah 1 mangkuk kentang yang sudah Anda kupas dan hancurkan, lalu siapkan juga 1 mangkuk lentil yang sudah Anda rendam semalaman dan haluskan, siapkan juga 1 sendo madu dan perasan air lemon.

Campurkanlah semua bahan menjadi satu, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu bersihkan ketiak menggunakan tisu basah baru oleskan ramuan yang sudah Anda buat, diamkan selama 20 menit, jika sudah selesai bersihkan menggunakan tisyu basah atau air hangat.

3. Menggunakan oatmeal dan pisang

Oatmeal dan pisang? Ya, kedua kombinasi makanan ini ternyata juga sangat ampuh untuk mengatasi bulu ketiak bahkan menghilangkannya secara permanen. Cara penggunaanya juga cukup mudah, Anda tinggal membuat scrub dari kedua bahan ini. Yaitu mencampurkan oatmeal dengan pisang yang sudah dihancurkan, aduk sampai rata. Setelah itu baru Anda oleskan pada bagian ketiak Anda yang ingin dihilangkan bulunya. Tunggu 15 menit, baru bersihkan. Lakukan cara ini dengan rutin agar hasilnya bisa bekerja dengan maskimal.

4. Menggunakan kapur sirih

Selanjutnya Anda juga bisa memanfaatkan kapur sirih. Ini merupakan bahan alami yang sudah banyak digunakan oleh orang untuk mengatasi berbagai masalah.

Cara pengolahannya, Anda tinggal menyiapkan kapur sirih kemudian campurkan dengan air. Aduk hingga merata dan membentuk pasta. Namun, sebelum Anda mengoleskannya ke bagian ketiak Anda sebaiknya membersihkan bagian ketiak Anda dengan sabun dan keringkan. Jika sudah kering baru oleskan ramuannya, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan menggunakan kain yang sudah dicelupkan pada air hangat. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa menggunakannya 3 kali seminggu.

5. Menggunakan olahan tawas

Sebenarnya tawas biasa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Namun, ternyata tawas juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan rambut yang ada diketiak. Orang-orang Pakistan biasanya memanfaatkan bahan alami ini untuk menghilangkan bulu-bulu yang berlebihan.

Cara penggunaannya, Anda tinggal mencampurkan tawas dengan beberapa tetes air tawar, kemudian oleskan pada bagian ketiak Anda. Tunggu sampai kering baru Anda bisa membersihkannya. Lakukan dengan rutin 1 minggu 2 kali agar hasilnya maksimal.

6. Campuran jintan putih dan kamper

Cara alami selanjutnya adalah menggunakan campuran jintan putih dan kamper untuk bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara pengolahannya juga tidak beda dengan pengolahan sebelum-sebelumnya. Anda harus mengolah jintan menjadi pasta. Siapkanlah 20 butir jintan, dan 3 kamper. Kemudian haluskan kedua bahan dan tambahkan sedikit jeruk nipis agar wangi. Setelah itu oleskan ke bagian ketiak Anda, tunggu sampai 20 menit baru Anda bisa membersihkannya menggunakan air hangat.

7. Campuran lada putih dan kamper

Setelah jintan dan kamper, kamu juga bisa memanfaatkan kombinasi bahan alami lada putih dan kamper. Kedua campuran bahan ini biasanya dipakai untuk menghilangkan rambut yang ada di kaki, namun Anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan bulu pada ketiak Anda.

Anda bisa menyiapkan kamper dan lada putih, kemudian haluskan dan tambahkan dengan minyak almond. Aduk sampai membentuk pasta, baru oleskan ke bagian ketiak Anda. Diamkanlah selama 15 menit, lalu bisa menggunakan air bersih.

Hasil dari pengaplikasian bahan ini akan sangat ampuh, namun bisa memberikan efek atau sensasi yang terbakar pda ketak. Jadi Anda harus bisa sedikit menahannya. Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitive sangat tidak dianjurkan menggunakan cara ini.

8. Waxing tradisional dari tepung jagung

Ya, waxing merupakan salah satu cara modern dan ampuh untuk menghilangkan seluruh bulu yang ada di tubuh. Nah, cara tradisionalnya Anda juga bisa menggunakan waxing tepung jagung.

Caranya siapkan 4 sdm tepung maizena, 3 butir telu dan juga 3 smd gula pasir. Campurkanlah semua bahan menjadi satu kemudian aduk sampai merata dan membentuk pasata. Kemudian oleskan pada bagian ketiak Anda, letakanlah kain bersih di ketiak Anda, diamkan sampai mengering baru Anda bisa mencabutnya. Mirip dengan waxing namun secara tradisional.

9. menggunakan pasta kunyit

Kunyit memang selalu saja menjadi bagian dari bahan herbal alami untuk mengatasi masalah kesehatan, tidak terkecuali menghilangkan bulu yang ada pada ketiak Anda. Selain bisa menghilangkan bulu pada ketiak, kunyit juga bermanfaat untuk memutihkan ketiak yang terlihat hitam. Karena biasanya setelah bulu rontok, ketiak akan menghitam. Sifat anti bakteri dan ant inflamasi di dalam kunyit juga sangat bermanfaat.

Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan kunn kunyit kemudian haluskan dan tambahkan air sedikit, aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskanlah pasta kunyit ke ketiak Anda, diamkan sampai 30 menit agar kunyit dan kandungannya meresap. Lalu bilas menggunakan air hangat. Anda bisa mmelakukan ara ini dengan rutin agar hasilnya maksimal.

10. Menghilangkan bulu ketiak dengan papaya

Pepaya biasanya dipakai untuk mengatasi masalah sembelit pada lambung, namun tahukah Anda selain mengatasi sembelit, buah papaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan bulu yang ada pada ketiak Anda.

Caranya, siapkanlah papaya yang masih dalam keadaan mentah, kunyit yang sudah dibubuk kan, gel lidah buaya, minyak sawi, minyak atsiri, dan ¼ sendok makan terigu. Campurkanlah semua bahan menjadi satu, kemudian aduk dengan merata hingga mengental dan membentuk pasta. Jika sudah selesai, Anda bisa mengoleskan pasta tersebut ke ketiak dan diamkan selama 30 menit baru Anda bisa membersihkannya menggunakan air hangat. Lap menggunakan kain, nanti bulu ketiak Anda lama-lama akan rontok. Lakukan cara ini dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Itulah 10 cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan alami, Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah dan sesuai. Ingat jika ada salah satu bahan alami yang memang sangat sensitif dengan kulit Anda sebaiknya hindari dan jangan digunakan, karena bisa-bisa bahan alami tersebut malah akan membuat kondisi ketiak Anda jadi panas.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.